Toko bungabunga papan happy wedding / pernikahanbunga ucapan duka cita
bunga standing ucapan selamattoko bunga ucapan turut berduka citabunga meja
handbouquetbunga & cokelat ferrero rocherCar Wedding Decor Mobil pengantin
kado kelahiran bayitoko parcel buah dan bungajual bunga tulip

Kamis, 29 Mei 2014

Toko Bunga Murah JakartaBunga Melati Untuk Acara Siraman


Pernikahan datang dalam berbagai bentuk dan cara-cara tergantung pada adat ataupun provinsi pengantin. Pada dasarnya untuk Orang Jawa, mereka memiliki beberapa langkah untuk pernikahan, mulai dari mengusulkan acara, hari siraman dan resepsi pernikahan.Bunga melati sangatlah identik pada acara-acara ritual seperti siraman. Dengan mudah anda bisa langsung memesan bunga melati ataupun berbagai macam bunga lain nya di toko bunga Florist Jakarta di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara.Hub Tlp 021-94229037, 021-60503980, Pin BB: 320F2810.


Siraman adalah tradisi untuk pernikahan Jawa, upacara memandikan pengantin wanita sebelum pernikahan. Upacara ini dimaksudkan untuk diadakan sekitar waktu tengah hari, secara terpisah antara mempelai wanita dan pria, tapi harus mulai melakukannya pada waktu yang sama.
Upacara mandi ini melambangkan pengantin perempuan dan pengantin pria akan murni membersihkan diri secara fisik dan mental sebelum pernikahan mereka sementara pada saat yang sama, meminta izin dan restu dari kedua orang tuanya.

Air untuk siraman diperlukan harus diambil dari tujuh perbedaan mata air dan ditambah juga tujuh perbedaan bunga seperti mawar, melati, dll ritual pernikahan Jawa, sebelum mengakhiri upacara siraman, kedua orang tua akan memotong sepotong kecil pengantin dan rambut pengantin pria dan menempatkan mereka dalam satu kendi tanah liat kecil untuk mengubur di bagian depan rumah pengantin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar